EN ID

Angkasa Pura Magazine Kembali Menang di InMA 2017

03 Feb 2017

Kembali ke List


JAKARTA - Angkasa Pura Magazine - media internal Angkasa Pura Airports - berhasil menjadi salah satu yang terbaik dalam ajang Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2017 Kategori BUMN yang digelar oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS). Malam penganugerahan ajang tahunan yang dihadiri Menkominfo Rudiantara dan pelaku industri pers nasional ini digelar di Hotel Millennium Sirih, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Dengan pencapaian ini berarti Angkasa Pura Magazine berhasil menyabet gelar 4 kali berturut-turut dalam 4 tahun terakhir sejak pertama kali ikut serta dalam ajang ini. Kali ini Angkasa Pura Magazine mempersembahkan Bronze Winner melalui cover majalah Edisi 01 Tahun V/2016 yang bertajuk "Memupuk Mimpi Tunas Muda Penerus Bangsa. Sementara pada tiga penyelenggaraan sebelumnya, media internal yang dikerjakan secara swakelola oleh Corporate Secretary Angkasa Pura Airports ini meraih Gold Winner (InMA 2014 di Bengkulu), Bronze Winner (InMA 2015 di Batam), dan Silver Winner (InMA 2016 di Mataram). 

Hasil lengkap pemenang InMA 2017 Kategori BUMN yaitu Sinergi46 (Bank BNI), PTPN X Magz (PTPN X), Energia (Pertamina), Stannia (Timah), Gema (Petrokimia Gresik), Lintas Nusa (ASDP), dan Angkasa Pura Magazine (Angkasa Pura Airports).

"InMA tahun 2017 kali ini diikuti 142 entri yang berasal dari 48 korporasi dan lembaga. Meski jumlah entri yang ikut turun dari jumlah tahun lalu yang sebanyak 188 entri, dewan juri sepakat memberi pujian pada karya karya yang masuk. Lebih inovatif, berani, dan ingin berbeda dari sebelumnya," ujar Ahmad Djauhar, Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS). 

"Meski dari sisi kuantitatif entri cover tahun ini mengalami penurunan, namun secara kualitas cover-cover terlihat digarap sangat serius," imbuh Direktur Eksekutif SPS Asmono Wikan yang juga Pemimpin Redaksi Majalah PR Indonesia. 

Dewan juri InMA 2017 terdiri dari Ndang Sutisna (Executive Creative Director First Position Group, aspek ide kreatif), Nina Armando (Dosen Komunikasi UI, aspek komunikasi massa), Ika Sastrosoebroto (Prominent PR, aspek kehumasan), Suharjo Nugroho (Imogen PR, aspek branding), Danu Kusworo (fotografer Kompas, aspek foto jurnalistik), dan Asmono Wikan (Direktur Eksekutif SPS, aspek ide kreatif dan desain).
 
Selain penghargaan InMA, SPS juga mengumumkan pemenang untuk Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), dan Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA). Seluruh ajang ini diikuti sebanyak 792 sampul entri cover suratkabar, majalah, tabloid, serta rubrik anak muda dari seluruh Indonesia. Dalam kesempatan ini, SPS juga memberikan penghargaan kepada 14 tokoh pers berusia 70 tahun ke atas yang dipandang telah berjasa dan berkontribusi nyata bagi pertumbuhan dan perkembangan industri media cetak nasional dan asosiasi. [Arif Haryanto]

Keatas