EN ID

Angkasa Pura Airports Buka Pendaftaran Mudik Bareng BUMN 2018

23 Apr 2018

Kembali ke List


JAKARTA -  Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Angkasa Pura Airports membuka pendaftaran bagi masyarakat untuk mengikuti program Mudik Bareng BUMN 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Pendaftaran Mudik Bareng BUMN dibuka pada tanggal 23 April sampai dengan 25 Mei 2018.

"Program Mudik Bareng BUMN 2018 ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Angkasa Pura Airports untuk masyarakat. Angkasa Pura Airportsmenyediakan 2.000 kursi bagi calon pemudik dengan 3 tujuan yaitu Semarang, Surakarta dan Yogyakarta melalui jalur darat,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi.

Adapun rute yang akan dilalui oleh calon pemudik dari Jakarta menuju Semarang via jalur utara yaitu Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, dan Kendal. Sedangkan calon pemudik yang menuju Surakarta via jalur utara akan melewati Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Ungaran, Salatiga dan Boyolali.  Untuk calon pemudik yang menuju Yogyakarta via jalur selatan akan melewati Bumiayu, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, dan Kulon Progo.

Para calon pemudik yang ingin mengikuti Mudik Bareng BUMN 2018 bersama Angkasa Pura Airports dapat mendaftarkan dirinya dengan mengisi form secara langsung (offline) di Kantor Pusat Angkasa Pura Airports, Grha Angkasa Pura I, Kota Baru Bandar Kemayoran Blok B-12 Kav 2, Jakarta Pusat dengan membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga. Selain itu calon pemudik juga dapat mendaftarkan diri secara online melalui halaman resmi https://www.ap1.co.id/id/information/mudik  tanpa dipungut biaya.

Angkasa Pura Airports menyediakan 50 bus kelas executive dengan standar aman dan layak jalan. Bus ini ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti TV, Karaoke, Musik, AC, konsumsi snack, Obat-obatan, T-shirt, Topi, Souvenir, dan Toilet. Calon pemudik juga nanti akan di proteksi oleh Asuransi Jiwa untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan calon pemudik selama perjalanan sampai ke kampung halaman. 

Adapun keberangkatan calon pemudik akan dilaksanakan pada H-6 atau tanggal 9 Juni 2018 untuk 40 pemudik pertama tujuan Yogyakarta yang akan dilepas bersama dengan BUMN peserta mudik bareng lainnya di Ancol. Sedangkan sisanya akan diberangkatkan pada H-4 sebelum Idul Fitri atau 11 juni 2018 di Lapangan Eks Kantor Lama PT Angkasa Pura I (Depan Mall Mega Glodok Kemayoran)

"Melalui kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 ini kami berharap dapat mendukung terciptanya lalu lintas yang aman, lancar serta kondusif hingga calon pemudik dapat berkumpul bersama keluarganya dengan selamat di kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1439 H," tambah Faik Fahmi. [AD]

Keatas