EN ID

Angkasa Pura Airports, Garuda Indonesia, Indonesia Re dan KBI Gelar Pasar Murah Serentak di 15 Desa di Kulon Progo

18 Aug 2018

Kembali ke List


KULON PROGO - Angkasa Pura Airports bersama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re dan PT Kliring Berjangka Indonesia atau KBI melaksanakan kegiatan Pasar Murah serentak di 15 Desa di Kecamatan Temon , Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (18/8) pagi. Kegiatan Pasar Murah ini merupakan salah satu rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi DIY yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

"Kegiatan Pasar Murah ini merupakan komitmen bersama antara Angkasa Pura Airports , Garuda Indonesia, Indonesia Re dan KBI untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah bagi warga di 15 desa di Kecamatan Temon, Kulon Progo. Adapun total paket yang dijual yaitu sebanyak 3.500 paket," ujar Direktur Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports , Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

Pada kegiatan Pasar Murah ini, masyarakat di 15 Desa Kecamatan Temon, Kulon Progo dapat membeli paket sembako murah senilai Rp. 100.000,- dengan harga per paket hanya Rp. 25.000.-. Adapun paket yang dijual terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, tepung 1 Kg dan gula pasir 1 kg. Seluruh hasil penjualan paket sembako murah senilai Rp. 87.500.000,- disumbangkan secara langsung oleh Angkasa Pura I, Garuda Indonesia, Indonesia Re dan KBI untuk membantu pembangunan sarana ibadah di Kabupaten Kulon Progo.

“Melalui berbagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi DIY kami harap dapat membangun pemahaman mengenai peran BUMN sebagai agen pembangunan serta berperan aktif dalam peningkatan kesejahteraan bangsa melalui kerja nyata yang berdampak langsung khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Kulon Progo menjelang hadirnya Bandara Internasional Yogyakarta," tambah Jhony. [AD]

Keatas