EN ID

Angkasa Pura Airports Raih 3 Penghargaan dalam BUMN Marketeers Awards 2018

03 May 2018

Kembali ke List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports berhasil meraih 3 penghargaan dalam BUMN Marketeers Awards 2018 yang diadakan oleh Forum Humas BUMN bekerjasama dengan Markplus,Inc dan didukung oleh Indonesia Marketing Association dan The Jakarta CMO Club. Angkasa Pura Airports  memperoleh penghargaan Silver Winner untuk 2 kategori yaitu The Most Promising Company in “Strategic Marketing” dan The Most Promising Company in “Tactical”. Sementara itu Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura Airports, Devy Suradji meraih penghargaan untuk kategori “Special Mention in Marketing Innovation”.

Piala penghargaan BUMN Marketeers Awards 2018 diserahkan langsung Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN, Ahmad Bambang bersama Founder & Chairman Markplus,Inc, Hermawan Kartajaya dan diterima oleh Direktur Pemasaran & Pelayanan Angkasa Pura Airports Devy Suradji di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (2/5) malam.

"Raihan ini merupakan apresiasi atas kerja keras Angkasa Pura I sebagai pengelola bandar udara yang terus berupaya meningkatkan konektivitas udara di Tanah Air. Angkasa Pura I senantiasa mendukung peningkatan trafik penumpang dan pesawat udara melalui pembukaan rute baru oleh maskapai dengan memberikan insentif berupa landing fee. Selain itu kami secara aktif bersinergi dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di  sektor pariwisata pusat & daerah melalui penyelenggaraan Collaborative Destination Development (CDD) untuk meningkatkan potensi & infrastruktur pariwisata di 13 bandara yang dikelola," ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I, Devy Suradji.

Ajang BUMN Marketeers Award 2018 merupakan penyelenggaraan tahun ke-5 dengan tema yang diusung yaitu "On Becoming Significant World Class Player". Penghargaan ini mengapresiasi kinerja pemasaran perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN dengan strategi pemasaran yang efektif dalam mengelola produk, brand & customer.  Perusahaan BUMN yang mengikuti seleksi dinilai laporan kinerja pemasaran perusahaan yang dilakukan sepanjang tahun 2017 dan strategi pemasaran yang akan dijalankan pada tahun 2018.

Pada laporan data yang masuk, dewan juri kemudian melakukan penilaian berdasarkan beberapa kategori antara lain strategic, tactical dan special award. Penilaian strategic meliputi brand management dan product management, pada penilaian tactical meliputi aspek sales dan services sedangkan special award penilaian meliputi  bagaimana peserta melakukan branding campaign of the year pada Above The Line (ATL), Below The Line (BTL), Public Relations dan Digital yang didasarkan pada konsep marketing 4.0. Pada penyelenggaraan tahun ini BUMN Marketeers Awards 2018 mengundang 115 BUMN & anak perusahaan. Adapun yang menghadiri sosialisasi yaitu sebanyak 62 BUMN & anak perusahaan dan yang mengikuti penjurian sebanyak 42 BUMN & anak perusahaan.

"Kami berharap berbagai program pemasaran yang telah kami lakukan dan rencanakan di tahun 2018 ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap target-target yang ditetapkan oleh perusahaan serta mampu peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah kerja Angkasa Pura Airports," tambah Devy Suradji. [AD]

 

Keatas