EN ID

Angkasa Pura Airports-Traveloka Berikan Kejutan Lebaran bagi Pekerja Bandara yang Bertugas saat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

02 Jul 2017

Kembali ke List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports, pengelola 13 bandara di tengah dan timur Indonesia, dan Traveloka, perusahaan internet penyedia aplikasi travel booking untuk destinasi lokal dan internasional, menyambut Hari Raya Idul Fitri 2017 dengan menginisiasi program sosial bertajuk “Program Silaturahmi Angkasa Pura Airports - Traveloka” berupa pemberian tiket pesawat dan kamar hotel secara cuma-cuma kepada keluarga sejumlah pekerja bandara Angkasa Pura Airports yang tetap bertugas melayani selama Lebaran tahun ini untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga pada Hari Raya.

Dalam program sosial ini, Traveloka bekerja sama dengan Angkasa Pura Airports selaku pengelola 13 bandara di bagian tengah dan timur Indonesia. Menurut Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka, alasan Traveloka bekerja sama dengan Angkasa Pura Airports adalah adanya kesamaan misi untuk mengapresiasi para ‘pahlawan di balik layar’ yang telah berkontribusi dalam melancarkan perjalanan mudik 2017, meski berarti mengorbankan waktu perayaan Lebaran bersama keluarganya. Sebagai informasi, terdapat sekitar 5000 karyawan Angkasa Pura Airports di 13 bandara yang tetap bertugas melayani pada hari raya.

Berangkat dari sinilah, inisiatif lahir dari dua perusahaan ini dengan mendatangkan keluarga sejumlah staf Angkasa Pura Airports ke tempat penugasan mereka masing-masing, untuk merayakan kebersamaan selama Lebaran 2017. Dalam program sosial ini, Traveloka menyediakan sebanyak 200 tiket pesawat pulang pergi dan satu kamar hotel selama 3 hari 4 malam di destinasi yang termasuk wilayah operasional Angkasa Pura Airports berada.

“Dengan program ini, Traveloka hendak mengapresiasi para pekerja di sektor publik, terutama para pekerja di bandara, yang telah sepenuh hati membantu dan melayani masyarakat Indonesia di Hari Raya Lebaran demi memudahkan dan melancarkan arus mudik Lebaran 2017,” ujar Caesar di Jakarta, Minggu (2/7/2017). “Kami harap program sosial ini dapat menghadirkan suasana kebersamaan dan keceriaan Lebaran, yang sering tidak bisa dinikmati oleh mereka yang harus bertugas melayani masyarakat,” tambah Caesar.

Dalam kesempatan yang sama, Adi Nugroho, Direktur Personalia dan Umum Angkasa Pura Airports mengatakan, “Angkasa Pura Airports mengapresiasi  para pekerja bandaranya yang tetap bertugas melayani publik pada Hari Raya Idul Fitri melalui program bersama Traveloka, ‘Program Silaturahmi Traveloka-Angkasa Pura Airports’. Selain bisnis Traveloka dan Angkasa Pura Airports yang dapat dikatakan terkait erat, kami melihat Traveloka menaruh perhatian besar kepada para pekerja di sektor publik, khususnya pekerja bandara Angkasa Pura Airports, yang rela terpisah jarak dan waktu dari keluarga demi melayani publik di Hari Raya Idul Fitri ini”.

Dikatakan lebih lanjut oleh Adi bahwa dalam program ini, Angkasa Pura Airports menyeleksi dan berupaya memberikan kesempatan secara merata kepada para pekerja bandara yang menerima program ini. “Terdapat beberapa kriteria dalam menyeleksi pekerja bandara yang dapat menerima program ini. Secara umum kami mengutamakan pekerja bandara pada level staf yang memiliki kinerja dan prestasi baik. Hal ini juga merupakan bentuk penghargaan kami dan Traveloka bagi mereka yang sudah berkarya dan mencurahkan tenaga mereka selama hari raya untuk tetap melayani publik,” tambah Adi.

Di libur Lebaran tahun ini, tepatnya tanggal 28 Juni, Angkasa Pura Airports dan Traveloka meluncurkan video dokumentasi dari program sosial Lebaran berupa dua cerita terbaik dari karyawan Angkasa Pura Airports. Kedua cerita tersebut kini bisa disaksikan di kanal Youtube Angkasa Pura Airports dengan mengakses tautan berikut https://www.youtube.com/watch?v=F2XD_c63xmw dan https://www.youtube.com/watch?v=02R_6RMeMGY. []

Keatas