EN ID

BUMN Hadir di Kampus, Angkasa Pura Airports Salurkan Bantuan Sarana & Prasarana Pendidikan untuk Universitas Diponegoro dan Universitas Trisakti

28 Oct 2017

Kembali ke List


JAKARTA - Momentum pelaksanaan BUMN hadir di Kampus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, dimanfaatkan oleh Angkasa Pura Aiports untuk menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan dan olahraga untuk Universitas Diponegoro, Semarang dan Universitas Trisakti, Jakarta senilai Rp. 350.000.000,-. Penyerahan simbolis bantuan CSR tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Angkasa Pura I, Danang S. Baskoro di Universitas Diponegoro, Semarang dan Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I, Moch Asrori di Universitas Trisakti, Jakarta, Sabtu, 28 Oktober 2017.

“Pemberian bantuan sarana prasarana pendidikan dan olahraga ini merupakan bentuk kepedulian Angkasa Pura Aiports dalam dunia pendidikan di Tanah Air. Adapun nilai bantuan yang diberikan yaitu senilai 250 juta untuk Universitas Diponegoro dan 100 juta untuk Universitas Trisakti guna menunjang fasilitas belajar dan kegiatan mahasiswa," ujar Danang S. Baskoro, Direktur Utama Angkasa Pura Airports.

Kegiatan BUMN Hadir di Kampus merupakan kegiatan yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan perekonomian nasional dan menjembatani Sinergi BUMN dengan perguruan tinggi. Pada kesempatan ini Direktur Utama BUMN memberikan Kuliah Umum serentak di 28 perguruan tinggi di Indonesia dengan tema "Membangun Ekonomi Indonesia yang Berkeadilan"

Pada penyelenggaraan kegiatannya, Angkasa Pura Airports bersama PT Timah Tbk menyelenggarakan "BUMN Hadir di Kampus" di Universitas Trisakti, Jakarta dengan melibatkan lebih dari 850 civitas akademika. Di waktu yang sama, Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Danang S. Baskoro memberikan Kuliah Umum di Universitas Diponegoro, Semarang bersama Direktur Utama BRI, Suprajanto.

"BUMN adalah milik bangsa dan mahasiswa adalah penerus bangsa, penting bagi mahasiswa merasa memiliki BUMN. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan semangat serta mampu memberikan pemahaman lebih kepada para mahasiswa mengenai perekonomian nasional dan menumbuhkan rasa nasionalisme," tambah Danang S. Baskoro. [AD]

Keatas